top of page
Search

Solusi Sehat Yang Dicari (Dibutuhkan) Semua Orang


Bukankah luar biasa kalau kita bisa jadi lebih langsing, awet muda, kulit kencang dan halus tanpa jerawat, hanya dengan minum suatu minuman ajaib? Sayang nya sampai hari ini belum ada yang menemukan minuman ajaib tersebut.



Tapi ternyata ada minuman yang bisa membantu masalah kegemukan dan masalah kulit anda. Minuman ini adalah green tea, atau teh hijau. Ilmuwan arkeologi menemukan teh hijau sudah di minum manusia sejak 5000 tahun lalu. India dan China adalah bangsa pertama yang membudidayakan teh. Inggris membuatnya populer dan America yang menciptakan teh celup.


Teh hijau di produksi dengan memberi uap pada dauh teh segar, dan produksi teh hitam melibatkan process oksidasi. Selama process oksidasi, enzym dalam daun teh mengkonversi polyphenols menjadi zat lain dengan manfaat lain. Di process teh hijau, oksidasi tidak terjadi karena process uap (steaming) menghentikan enzym-enzym tersebut.


Teh hijau sangat tinggi kandungan polyphenols nya yang sangat ampuh menangkal kanker. Dari total 2.5 juta ton daun teh kering yang di panen setiap tahun nya di seluruh dunia, hanya 20% menjadi teh hijau. Mayoritas teh hijau di produksi di China, Jepang, beberapa negara Afrika Utara, dan di Timur Tengah.


Polyphenols berasal dari kata poly (banyak) and phenolic (6 cincin carbon benzene). Mayoritas polyphenols dalam teh hijau terdiri dari cathechin, epicatechin, epicatechin gallate, dan epigallocatechin gallate atau yang terkenal dengan singkatan EGCG. EGCG adalah unsur polyphenol yang paling powerful. Daun teh hijau kering mengandung antara 8 hingga 12% polyphenols.


Daftar manfaat teh hijau sangat panjang, diantara nya:


1. Green tea di temukan oleh ilmuwan Perancis dapat meningkatkan total pengeluaran energi (total energy expenditure) tubuh kita hingga 4% dalam 24 jam. Dan lebih hebat nya, teh hijau membuat tubuh kita lebih suka membakar lemak daripada membakar gula seperti ditemukan beberapa ilmuwan yang hasil riset nya di publikasikan dalam The American Journal of Clinial Nutrition.


2. Zat active dalam teh hijau adalah EGCg yang juga sangat berperan dalam pembentukan struktur collagen dalam kulit. Collagen adalah bagian dari kulit yang menyebabkan kulit terlihat kencang. Kurang collagen = kulit kendur. EGCg juga membantu mengurangi jerawat di kulit dengan me-reaktifasi sel-sel kulit di lapisan epidermis (lapisan paling luar).


3. Ilmuwan Jepang menemukan manfaat teh hijau untuk mengurangi kemungkinan terjadi nya atherosclerosis atau penyumbatan pembuluh darah jantung yang menyebabkan penyakit jantung koroner.


4. Dalam riset yang melibatkan 8000 wanita, peneliti di Jepang menemukan mereka yang minum 10 cangkir teh hijau setiap hari, memiliki resiko kanker payudara yang jauh lebih rendah.


5. Peneliti di University of Kansas menemukan bahwa kekuatan antioksidan EGCG ternyata 100 kali lipat lebih tinggi daripada vitamin C dan E dalam hal memproteksi kerusakan DNA.


Lihat video berikut ini betapa powerful nya kekuatan antioksidan dalam ekstrak teh hijau. Dalam video ini, digunakan 1 kapsul ekstrak teh hijau yang setara dengan 7 cangkir teh hijau. Ekstrak teh hijau ini hampir tidak mengandung caffein yang membuat kita sulit tidur dan sering buang air kecil.


Ekstrak teh hijau bebas kafein ini adalah pill yang paling mendekati "pill ajaib" yang membantu melangsingkan, melindungi sel dari kerusakan DNA, dan memperbaiki kondisi kulit menjadi lebih cerah dan kenyal. Bukan kah itu semua yang kita inginkan?



110 views0 comments

Comentários


bottom of page